Semangatttttt...

Haiiiii......
Kawan-kawan hari ini saya akan membuat blog ke4 saya.😍
Pertemuan ke13 senin, 21-05-2018
Pertemuan kali ini tentang query supplier dan faktur..
 Hari ini banyak yang baru saya pelajari mungkin efek jarang belajar jadi banyak yg baru tahu 😁
Yang baru itu tentang solusi grouping
Select kdsup from faktur group by kdsup;
Jika kita hanya ingin menampilkan kdsup, nmsup, nofak, tglfak. Diantara banyak field kita hanya ingin menampilkan yang disebutkan tadi.
Menggunakan select supplier. Kdsup, nmsup, nofak, tglfak, from faktur, supplier
Where faktur. Kdsup=supplier.kdsup;
Jika dieksekusi dia hanya akan menampilkan yang diinginkn.
Dan tentang solusi order
Menggunakan select supplier. Kdsup, nmsup, nofak,tglfak
From faktur, supplier
Where faktur. Kdsup=supplier.kdsup;
Order by supplier. Kdsup. Asc;
Atau order by supplier. Kdsup desc;
Asc = ascending menampilkan dari kecil ke besar A>Z
Desc=descending menampilkan dari besar ke kecil Z>A
Itu saja yang dapat saya tulis diblog saya masih banyak lagi yang lainnya.
Mungkin disini sedikit lebih gak jelas karna ini tidak dari awal ini cuma melanjutkan pelajaran sebelummnya..
Yang saya dapat dipelajaran bapak hari ini
Yuk belajar trs biar dpet ilmunya banyak
Saya kira blog nya sampai sini dulu 😀😀
www.atmaluhur.ac.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Generasi Komputer

Chayooo....